8 Feb 2012

Tangkuban Perahu ->Bukit Bintang vs Bukit Moko

Sebelum gue ke alam mimpi gue pengen cerita jalan-jalan gue yang kemaren, jadinya gue abis JJS gitu ke tangkuban perahu yah itung-itung refreshing juga (padahal mah setiap hari nganggur) gpp dong biar gaya kaya orang lain.
Kalo dipikir-pikir sih jauh juga gue jalan-jalan sorenya ke tangkuban perahu soalnya gue kostnya di bandung, sebenernya karena gue dipaksa adik gue yang sok-sok an mau jadi tour-guide buat temennya tapi adik gue emang sotoy orangnya dia sendiri aja ga apal jalan bandung, dan alhasil gue deh yang kena batu nya buat jadi "super peta" kaya yang ada di Dora The Explorer.
nah kita mulai jalan dari bandung sore sekitar jam setengah empat gitu, karena emang niatnya mau liat matahari terbenam dari atas gunung tangkuban perahu...perjalanan yang kurang lebih memakan waktu sejam ga begitu terasa karena setelah melewati daerah lembang suasana pegunungan yang sejuk,,,(sebenernya mah lebih menjurus kearah dingin daripada sejuk).. mulai terasa dan pemandangan hutan yang penuh pepohonan di kanan kiri jalan makin membuat perjalanan menyenangkan, setelah sampai pintu masuk menuju tangkuban perahu kita dikenakan tarif masuk
  • motor : 5000/per motor ga bisa ditawar, tapi bisa discount 50% kalo kalian sanggup gedong motornya ampe ke atas
  • orang : 13000/kepala, jadi kalo kalian mau masuk gratis kesana nya jgn bawa kepala soalnya harga tiket masuk nya di itung per-kepala
okey akhirnya kita sampe ke puncak gunung tangkuban perahu, dan pastinya hal yang utama dilakukan adalah mengucap syukur karena takjub melihat ciptaan tuhan yang maha esa...ahaha boong banget...
seperti manusia modern pada umumnya setelah sampe di sana tentu aja langsung pasang gaya, pasang aksi yups dimulailah sesi pemotretan

kebelet pipis =)

warung-warung

niatnya sih pengen liat matahari terbenam tapi ternyata tempat wisata tangkuban perahu di tutup jam 5 sore, akhirnya liat sunset nya dari jalan menuju ke arah bandung

tips: kalo kalian mau berwisata ke tangkuban perahu, bawa perbekalan dari rumah atau beli di mini market terdekat...oh ia kalo kalian mau berlama-lama di tangkuban perahu sebaiknya berangkat dari pagi karena jam kunjungan dimulai dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

ga tau kenapa perjalanan balik ke bandung terasa lebih lama, karena mungkin udah cape dan ngantuk. Adik gue mikir sekalian cape kita ke bukit bintang, awalnya sih gue males emang dasarnya gue udah ngantuk berat, berhubung gue kakak yang baik jadi gue turutin permintaan adik gue dan kita lanjut ke bukit bintang

lumayan bisa liat lampu berwarna-warni, apalagi kalo bareng pasangan

harga masuk : 3000/motor

karena gue udah ngantuk berat gue bilang ke adik gue, kalo gue mau duluan balik lagian daripada diem di bukit bintang, yang suasana nya gelap dan menyeramkan sebenernya mah bukit bintang enak buat mojok karena berhubung gue lagi jomblo jadi gue tinggalin adik gue ama temen cewenya...ahaha gue kan kakak yang pengertian...ga tau deh kelanjutannya gimana lagian mereka udah pada gede juga (dosa tanggung masing-masing) =D wkwkwkwk

"jam 4 pagi HP gue bunyi"...gile siapa nih telepon pagi buta gini, wah ternyata adik gue ngajak ke bukit moko pastinya gue semangat dong soalnya jujur, ga tau kenapa kalo ke moko tuh damai dan nyaman banget kaya semua masalah yang loe punya jadi hilang sementara, wew kenapa gue jadi curhat terselubung. Kita berangkat pagi-pagi karena niatnya ngejar matahari terbit, dan bener aja setelah sampai di atas bukit moko matahari pagi seakan memberi salam dan semua masalah yang ada seakan hilang gitu aja. pastinya kita foto-foto di sana

walaupun masih gelap jalannya tapi seru

masih ada kabutnya, mantabsss

okey jadi cukup segitu dulu petualangan si cupu. buat kalian yang punya waktu dateng ke bandung gue saranin dateng ke tempat-tempat keren kaya yang gue ceritain dan ke tempat keren lainnya. kaya Kawah Putih, Situ Patenggang ataupun Curug Malela, jangan cuma ke factory outlet or ke distro-distro doang itumah sama aja numpang lewat doang terus loe balik lagi ke negara asal masing-masing tapi gue ga maksa cuma saranin doang akhirnya mah pilihan kalian masing-masing... thanks guys!!!

Facebook Comment !!

1. Baru baca lagi deskripsinya.... Hahahahha emang bener gitu lu gila.... Apa karna cinta? Wkwkwkkk

Balasan
    1. Oh iya satu lagi. Saya sangat terpukau dengan isi blog anda.... Sangat inspirativ ketimbang gue yang ngisi blog dengan tulisan geje. Sukses bro... Awas lo jangan bosen nge blog.....